Our Blog

Catatan Gus Dur - Egi Septiana

Assalamu'alikum Wr. Wb.

"Gus Dur" begitulah semua orang memanggilnya, siapa yang tidak kenal dengan beliau. Sosok guru bangsa yang terkenal akan sifat pluralismenya serta kontroversinya dalam setiap gagasannya. Beliau yang lahir di Denannyar, Jombang merupakan keturunan dari "darah biru". Ayah beliau KH. Wahid hasyim adalah putra dari KH. Hasyim Asy'ari pendiri jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi islam terbesar dan mayoritas di Indonesia. Sedangkan ibunya, Ny. Hj. Sholehah adalah putri dari pendiri Pondok Pesantren Denannyar Jombang, KH. Bisri Syamsuri. Dan kakek dari garis keturunan ibunya ini merupakan salah satu tokoh NU yang menjadi Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) setelah menggantikan KH. Wahab Chasbullah. Jadi, dapat disimpullkan bahwa Gus Dur merupakan cucu dari dua tokoh Ulama terkemuka yang juga merupakan tokoh nasionalis Indonesia.


Begitu banyak catatan-catatan tentang Gus Dur yang seandainya dibukukan akan menjadi berjilid-jilid.* Akan tetapi pada kesempatan kali ini saya mau berbagi dengan temen-temen sebuah ebook catatan kecil tentang Gus Dur yang disusun oleh Egi Septiana. Dalam ebook ini membahas tentang profil dari sang Guru Bangsa, baik dalam politik maupun dalam keagamaan. Bagaimana temen-temen, penasaran untuk membacanya?. Berikut saya sajikan untuk temen-temen terutama untuk Gusdurian. Check It Dot.!


Kepada temen-temen yang ingin mendownloadnya bisa memilih dari salah satu link dibawah ini.
- Link 1
- Link 2
- Link 3

Sekian dulu dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata. Dan jangan lupa kritik dan sarannya agar saya bisa menemani temen-temen dalam mengisi blog ini.
Akhir kata dari saya.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

Thank To :
* Egi Septiana

No comments:

Post a Comment

MORONG LIBRARY Designed by Templateism | MyBloggerLab | Published By Gooyaabi Templates Copyright © 2014

Theme images by Moh Badar Risqullah. Powered by Blogger.