Our Blog

Islamku Islam Anda Islam Kita - The Wahid Institute

Assalamu'alikum Wr. Wb.

Apa kabar temen-temen, salam sejahtera untuk kalian semuanya. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi sebuah buku kumpulan artikel karangan tokoh yang sarat akan kontrovesialnya, akan tetapi idola semua orang terutama orang islam termasuk saya heheheee. "KH. Abdurrahman Wahid" begitulah nama lengkap beliau, akan tetapi mayoritas orang memanggil beliau dengan Gus Dur.  


Buku ini berisi kumpulan artikel yang pernah ditulis Gus Dur berkaitan dengan pemahaman dan pemaknaan agama (Islam) di Indonesia dalam konteks pluralisme, yang diamanahkan Gus Dur untuk dirangkum oleh seorang wartawan bernama M. Syafi’i Anwar yang sedang menyelesaikan disertasinya pada Departement of Indonesian Studies, University of Melbourne, Australia. Yang kemudian diterbitkan TheWahid Institute pasca Gus Dur lengser dari kursi kepresidenan.
Buku ini ditujukan untuk membuka pola pikir masyarakat terhadap islam sebagai agama yang menjunjung tinggi keadilan, toleransi, dan keterbukaan antar umat beragama. Oleh karena itu, buku ini setidaknya bisa memberikan kontribusi dan pencerahan atau justru kritik di tengah pergolakan persoalan-persoalan keagamaan yang kerap terjadi di Indonesia.*

Temen-temen penasaran kan seperti apa isi dari buku "Islamku Islam Anda Islam Kita" ini. Kepada temen-temen yang ingin membacanya bisa langsung dibawah ini. 

Kepada temen-temen yang ingin mendownloadnya bisa melalui link dibawah ini.
- Link 1
- Link 2
- Link 3

Sekian dulu dari saya, mohon kritik dan sarannya. Agar saya bisa menemani temen-temen seterusnya dalam mengisi blog ini.
Akhirul kalam, waallahu a'lam bisshowab.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

*https://fazifaimi.wordpress.com/2014/10/06/refleksi-buku-islamku-islam-anda-islam-kita/ 
*Buku ini diterbitkan oleh The Wahid Institute 

No comments:

Post a Comment

MORONG LIBRARY Designed by Templateism | MyBloggerLab | Published By Gooyaabi Templates Copyright © 2014

Theme images by Moh Badar Risqullah. Powered by Blogger.