Our Blog

Dalih Pembunuhan Massal Gerakan 30 September dan Kudeta Suharto - John Rossa

Assalamu'alikum Wr. Wb.

Masih ingatkah dengan peristiwa Gerakan 30 September (dahulu juga disingkat G 30 S PKI, G-30S/PKI), Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh), Gestok (Gerakan Satu Oktober) adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 September sampai di awal 1 Oktober 1965 di saat tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha percobaan kudeta. Siapakah dalang sebenarnya dari peristiwa tragis tersebut? Mungkin bagi sebagian orang itu tidak begitu penting karena tidak terlibat langsung dalan peristiwa itu. Akan tetapi untuk orang-orang yang terlibat dalam peristiwa tragis itu adalah sebuah peristiwa penting yang harus diungkap secara detail. Agar semua orang mengetahui siapakah sebearnya yang bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut. Sebagian orang ada yang  menuduh bahwa dalang dari G-30-S adalah Partai Komunis Indonesia (PKI). Jika kita bersedia berpikir jernih tentang pertanyaan tersebut maka kita harus menelisik apa yang sesungguhnya terjadi pada awal Oktober 1965. Benarkah gerakan itu merupakan pemberontakan setiap orang di dalam PKI? Benarkah gerakan itu merupakan percobaan kudeta? Rezim Suharto bersikukuh bahwa G-30-S adalah keduanya: pemberontakan dan percobaan kudeta. 
Buku yang berjudul "Dalih Pembunuhan Massal Gerakan 30 September dan Kudeta Suharto" karya John Rossa ini mencoba merekonstruksi peristiwa-peristiwa dan mengkaji dengan serius bukti-bukti yang berkenaan dengan teka-teki penting mengenai G-30-S dan kudeta Suharto. 
Temen-temen penasaran kan seperti apa isi buku ini. Agar tidak banyak basa basi mari kita langsung ke TKP saja. Check It Dot.!



Kepada temen-temen yang ingin mendownloadnya bisa melalui salah satu link dibawah ini.
- Link 1 

Sekian dulu dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata. Mohon kritik dan sarannya agar saya tetap bisa menemani temen-temen dalam mengisi blog ini. Akhir kata dari saya.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

MORONG LIBRARY Designed by Templateism | MyBloggerLab | Published By Gooyaabi Templates Copyright © 2014

Theme images by Moh Badar Risqullah. Powered by Blogger.