Our Blog

Pro Kontra - Tidak Mungkin Orang Kerasukan Setan

Assalamu'alikum Wr. Wb.


Ada yang pernah kerasukan setan ataupun jin atau bertemu secara langsung dengan setan ataupun jin? Diantara salah satu temen-temen pasti ada yang pernah kan, entah itu kerasukan atau bertemu dengan setan ataupun  jin. Tapi, dibalik semua itu temen-temen percaya tidak kalo setan ataupun jin itu dapat masuk ke tubuh manusia dan mempengaruhinya (kesurupan). Sebelumnya kita ketahui dulu apa itu setan, dan apa itu jin. Menurut Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi al-Wadi'i rahimahullahu dalam penjelasan kitab Nashihatii li Ahlis Sunnah Minal Jin, beliau pernah ditanya oleh seseorang tentang perbedaan antara Jin dan Setan, kemudian beliau menjawab "Jin itu meliputi setan, namun ada juga yang shalih. Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya. Adapun yang shalih, mereka berpegang teguh dengan agamanya, memiliki masjid-masjid dan melakukan shalat sebatas yang mereka ketahui ilmunya. Hanya saja mayoritas mereka itu bodoh." (Nashihatii li Ahlis Sunnah Minal Jin). BEgitulah penjelasan tentang perbedaan atara Jin dan Setan.
Kembali pada pertranyaan sebelumnya. Temen-temen percaya tidak kalau jin ataupun setan itu dapat masuk ke tubuh manusia dan mempengaruhinya (kesurupan)?. Mayoritas orang islam mempercayai hal tersebut, kalau mereka tidak mempercayainya perlu dipertanyakan keimanannya. Namun, sebagian orang-orang tidak percaya akan hal tersebut dan mereka berpendapat bahwa kesurupan hanya sebuah karena gangguan elpilepsi atau karena adanya gangguan emosional akibat adanya stressor (faktor penekan).


Buku karya Perdana Akhmad, S.Psi ini membahas tentang pro dan kontra, apakah tubuh manusia dapat dimasuki dan dipengaruhi oleh jin ataupun setan. Bagaimana temen-temen, penasaran kan dengan isi bukunya??? agar temen-temen tidak banyak berdebat mari kita baca bersama dan berdiskusi benar tidaknya itu. Check It Dot.!



Kepada temen-temen yang ingin mendownloadnya bisa memilih salah satu link dibawah ini.

Cukup sekian dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata. Mohon kritik dan sarannya agar saya bisa meneman temen-temen dalam mengisi dalam blog ini.
Akhir kata dari saya.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

MORONG LIBRARY Designed by Templateism | MyBloggerLab | Published By Gooyaabi Templates Copyright © 2014

Theme images by Moh Badar Risqullah. Powered by Blogger.